Widget HTML Atas

Analisa Ekonomi dan Perang Dagang Di Dunia Mardigu Wowiek

Perhatian !!

Sebelum memulai membacanya saya cuma ingin memberikan petunjuk atau clue yang bisa dengan mudah dipahami oleh kawan-kawan sebagai pembaca. Jika ada tanda bintang (*) itu merupakan sensor yang saya buat. jadi untuk yang diberikan  tanda bintang (*) adalah sebuah nama negara. Jadi untuk memahaminya silahkan tebak nama negara tersebut. karena ini merupakan aturan yang dibuat google guna tidak melanggar kebijakan yyang sudah ada. Silahkan membaca


Pasti sahabat pernah mendengar Politic devided, business united, politik itu membelah kalau bisnis menyatukan. Karena itu kita harus memahami politik agar selalu waspada tidak terbawa arus politik.



Politik dengan memanfaatkan kekuatan geografi suatu negara namanya geopolitik. Baik mmebangun kekuatan politik dalam negari maupun luar negerinya.

Dengan melihat kekuatan tersebut barulah negara tersebut kalau pemimpinnya visioner, berani dan jago strategi bisa membuat negaranya berdaulat kuat disegani lawan di cintai kawan. Venesia membuktikan posisinya strategisnya untuk menjadi negara kuat.

Lalu negara yang pintar mengendalikan kekuatan laut dan darat wilayahnya juga adalah turk*, dari jaman otoman hingga erdogan saat ini pinter memainkannya.

Singapura juga jago banget memanfaatkan kekuatan geografinya, juga izriel di tengah musuhnya dunia timur tengah dia memainkan kekuatan er*pa dan amer**a sebagai penyeimbang lawannya.

Banyak daerah strategis seperti panama, me**r, tai**n, hong***g memainkan cantik wilayahnya. Namun banyak juga yang tidak pandai salah satunya adalah negara negara timur tengah. 

Lokasinya strategis, sumber daya alamnya minyak dan gas strategis tetapi negara negara timur tengahTIDAK BISA MENJADI NEGARA SUPER POWER!!!! Makmur iya, superpower atau negara besar big country, tidak bisa. Baca : tidak boleh!!!

Jadi yang membuat tidak boleh adalah negara besar dan negara super power. Mereka rule the world saat ini. karena itu dalam kacamata pertahanan negara, negara besar PUNYA NATION INTEREST punya tujuan berengara terhadap negara lain. Dan kita harusnya membacanya dengan teliti karena nation interest negara lain merupakan NATION THREAT negara lemah.


Menjadi Ancaman Kedaulatan Negara Lemah.

Kita bahas ini sejak lama, kita kembali lagi agar faham bagaimana cara bernegara agar menjadi negara berdaulat.

Pertama kita pelajarai nation interset setiap negara yang berhubungan dengan indo***** paling besar, maka kalau kita ambil top 3 mereka adalah negara singa****, tiong*** dan ameri**a.

Tiong*** punya banyak agenda, satu karena penduduknya yang besar 1,5milyar manusia yang harus di kasih makan, kesehatan, dan sarana lainnya. Kedua amer*** yang lapar dengan kekayaan atau pemuja materialisme dan kekuasaan.

Terakhir singa***a yang sesungguhnya tidak ingin mencaplok tetapi ingin hidup damai makmur dengan mengunakan strategi,”semua teman”. Namun tersering mengambil keuntungan terbanyak.

Nation interest tiong*** agar banyak negara suka dengan dia adalah pertama dengan banyak GIVING. Banyak memberi. Kemudian negara yang di target di kampanyekan bagusnya tiong***, di propaganda, dan media setempat di bayar kalau perlu, lengkap dengan buzzerp nya. bisa ribuan orang berada di sebuah negara hanya mebuzzerp ke canggihan tiong***.

Lewat konten sosmed seperti IG, Wa, lewat tiktok dan banyak lagi setiap hari di produksi video dan berita sepotong sepotong.

Jangan tanya media mainstream. Digarap sejak lama.film hong****, film film dinasti tiong**k lama sudah di gencarkan, bahkan masuk ke hollywood. Sejarah tulisan tentang tiong**k di garap rapih. Itulah kementrian propaganda yang pegang.


Semua Informasi Di Orkestra Dengan Baik.

Setelah media, di garap adalah kebijakan kebijakan bernegaranya, parlemen dan partai di garap. Setidaknya individunya. “orang mereka” payroll di gajih di openi, di urusi, di makmurkan lah bahasa sederhananya. Namun bagi mereka yang tidak faham idealisme bernegara semua ini seperti BUSINESS AS USUAL. Kayak lagi bisnis aja.

Karena pendekatan yang di pakai dalam menjalankan strategi tiong*** adalah mengunakan ECONOMIC APPROACH. Karena itu pejabatnya ngak kerasa, rakyatnya banyak yang ngak kerasa di kuras padahal hartanya dalam jangka panjang.

Tiong*** butuh seluruh SDA suatu negara, dia akan sikat dengan berbagai cara. Dan terakhir biasanya adalah dengan membangun aliansi kepada banyak pemimpin daerah dan pusat dimana mereka ikut bermain modal para pemimpin tersebut.

Semuanya terorkestra rapih, perlahan, jangka panjang sehingga tidak akan terasa. Jangankan tidak faham, yang faham pun bisa terlena karena halusnya propaganda dan cara mereka bermain. Tahu tahu aset negara habis aja. Setelah itu kita dilepeh deh, ibarat permen sudah abis dipakai. 

Wisata Cibaliung
Wisata Cibaliung
Mari Berjalan Mari Bercerita dengan Secangkir Petualangan

Related Posts

Post a Comment