Widget HTML Atas

Bahan Bakar Robot Perseverence NASA Di Mars

Pernah terpikirkan  tidak sebelumnya bagaimana NASA menciptakan Robot untuk Penelitian di Mars, apakah robot tersebut pakai batrei, apakah robot tersebut pakai bahan bakar, atau seperti apa kerja dari robot tersebut? 



Ya mungkin kalian berpikir penting gak penting untuk memikirkan  hal sampai ke arah sana bukan. Saya pun sebelumnya berpikiran  demikian. Jika di dalami lagi, kenapa mereka harus berpikir untuk suatu keingin  tahuan sampai berpikir kenapa mereka harus melakukan hal tersebut, kenapa mereka menciptakan robot, jika untuk penelitian dan sebagainya bagaimana kinerja robot tersebut mulai, apa bahan bakar yang digunakan? Batrei kah Minyak kah atau yang lainnya?

Baik  mungkin kita mulai dari pertanyaan yang baru saja diperdebatkan oleh kami beberapa waktu lalu. 


Bagaimana robot bisa bergerak tanpa bahan bakar atau  tenaga yang dapat menghasilkan listrik diluar angkasa?


Jadi beberapa  bulan yang lalu, NASA menciptakan robot yang bernama Robot Perseverance unutk menjelajahi planet Mars di tata surya. Yang kita bahas adalah bagaimana robot tersebut bisa bergerak tanpa bahan bakar.

Jadi, bahan bakar robot penjelajah Perseverence adalah Plutonium-238. Apa itu unsur Plutonium-238? Unsur ini merupakan unsur panas yang dihasilkan dari butiran Plutonium atau sistem penghasil daya yang disebut dengan MMRTG (Multimission Radioisotope Thermoelectric Generator). MMRTG mampu memberikan daya pada pesawat ruang angkasa selama 14 tahun bahkan bisa lebih.


Negara +62 akan Kembangkan Bahan Bakar Plutonium-238

Kalian masih ingat dengan Nuklir yang sempat heboh di tahun sebelumnya, yaa kurang lebih tahun 2019 lah. Hal itu sempat menjadi pro-kontra di negara kita. Salah satunya untuk pemanfaatan Daya Listrik.

Plutonium itu merupakan limbah pengolahan torium. Pengembangan baterai nuklir di Indonesia, semacam yang dilakukan Yudi, terhambat karena minimnya pasokan PU 238. Karena PU 238 ini sebetulnya adalah limbahnya torium, jadi kita tidak bisa mendapatkan PU 238 sebelum punya torium. Sebelum torium-nya dipakai, kemudian jadi limbah, baru dimanfaatkan. Limbah ini sempat diperjual belikan di luar negeri. dan ternyata kita pun dengan banyaknya  netizen tercinta, limbah ini dimiliki oleh negara kesatuan Pancasila.

Torium sendiri merupakan unsur radioaktif yang terdapat dalam mineral tambang seperti pasir zirkon dan timah. Apa lagi, timah kita punya! Di Bangkabelitung. Emas kita punya, tembaga, Uranium kita punya. Apalagi yang tidak kita miliki. Kita tuh kaya, cuma ya kita aja malas untuk berkembang dan belajar. Kita tuh ingin di bayar tanpa bekerja. Maaf terbawa suasana tadi. Kembali ke pembahasan!!


Penutup

Jadi, Untuk masyarakat yang caritau.my.id yang saya cintai. marilah kita bersama sama untuk bisa mengembangkan teknologi dan melek keberlangsungan masa depan negara ditangan kita. Sok Nasionalis banget aing haha. Perlu banyak yang kita tahu jadi kuy balik lagi informasi teknologi dan lainnya di caritau.my.id


Wisata Cibaliung
Wisata Cibaliung
Mari Berjalan Mari Bercerita dengan Secangkir Petualangan

Related Posts

Post a Comment