Widget HTML Atas

Kebijakan Baru Whatsapp

Beberapa waktu yang lalu kita di Sibukan dengan kebijakan baru Whatsapp di Awal Tahun. platform yang digunakan berpuluh juta umat kembali merevisi kebijakan baru. Dengan kebijakan baru tersebut beberapa pengguna hampur berjuta-juta pengguna Whatsapp beralih ke Platform Telegram.


Kebijakan Terbaru WhatsApp Dan Akibatnya


Kebijakan Baru WhatsApp

Ada kebijakan yang dilayangkan oleh Whatsapp jika tidak menyetujui sebelum 15 Mei nanti. Pengguna Whatsapp hanya dapat membaca atau mengirim pesan dari WhtasApp. Selain itu hanya bisa menggunakan panggilan atau pemberitahuan aplikasi.

Justru itu ancaman yang meregang beberapa pengguna Whatsapp beralih ke platform Telegram. Dedy Permadi selaku MenKominfo meminta Whatsapp menjelaskan seacar detail. Karena ini bersangkutan dengan privasi seseorang. Sesuai peraturan Menteri Kominfo No. 20 Tahub 2016 tentang Perlindungan data Pribadi dalam sistem elektronik, bahwa pemilik data pribadi memiliki hak antara lain kerahasiaan, pengubahan data hingga penghapusan data pribadi yang di Kelola PSE.


Apa Itu PSE?

PSE atau Penyelengara Sistem Elektronik merupakan serangkaian peranngkat dan prosedura elektonik yang memiliki fungsi untuk mempersiapkan mengumpilkan sampai menyebarkan informasi elektronik 

Yang dipertanyakan oleh pengguna adalah kenapa Whatsapp harus berbagi data dengan Facebook karena ini berkaitan dengan pembocoran data pribadi kepada Facebook. Bahkan sampai mengancam akan menghapus akun jika pengguna tidak menyetujui kebijakan baru tersebut. Sungguh ironis dan tragis bukan. 

Coba kita perhatikan dengan platform Facebook yang diberikan SP II oleh Pemerintah. Yuuk Simak !!

Wisata Cibaliung
Wisata Cibaliung
Mari Berjalan Mari Bercerita dengan Secangkir Petualangan
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment