Widget HTML Atas

Facebook: SP II Dari Pemerintah Untuk Facebook

Baru-baru ini  kementrian  Komunikasi dan Informasi  mengirimkan surat peringatan kepada Facebook. Kenapa dengan Facebook. Jelas adanya penyalahgunaan Data Pribadi Pengguna oleh Pihak Ketiga. Pemerintah memerlukan Konfirmasi pastinya dengan adanya kebocoran data yang dilakukan oleh facebook karena  pihak ketiga ini. Siapakah pelakunya?



Pelaku dari kebocoran data pribadi ini adalah Cambrigde Analytica. Untuk  apa Cambridge Analytica membocorkan data pribadi pengguna Facebook?

Mungkin jadi pertanyaan besar bagi kalangan awam. Hal ini dilakukan untuk kemenangan kampanye Donald Trump yang kini sedang dalam proses  penutupan. Ternyata ini yang menjadi dalam pencurian data pribadi pengguna Facebook. Pasalnya hanya sekitar 1 juta pengguna Facebook yang terkena survei dari Kogan ini. tapi ternyata banyak sampai 50 Jt pengguna data yang bocor. Demi Kemenangan Donald Trump.

Karena dirasa surat yang pernah dilayangkan oleh Facebook secara resminya ini merasa kurang memadai dan belum menyertakan data pribadi pengguna. Dimana UU yang di Negara +62 ini sangat riskan berhubungan dengan personality. 

Facebook pada akhirnya diberikan pemerintah atas kebocoran data yang bersifat administratif. untuk menebus kesalahan tersebut facebook membayar denda sekiatar Rp. 70 Triliun. wah ini mah Cuan again guys.

Bisa tidak ya jika ada permasalahan jangan dengan Cuan, tapi dengan melakukan manivestasi secara  kerjasama dong ah. kali ya. Semisal menyerap tenaga kerja atau pengangguran di Facebook gitu tuh. Pemerintah Hey Pemerintah 


Tanggapan Zuckerberg

dalam konfirmasi kesalahan yang dilakukan  membayar denda yang dijatuhkan FTC merombak kebijakan privasi Facebook.

Dan Mark setuju dengan membayar denda dengan membuat sejumlah perubahan struktural dan bagaimana Facebook beroperasi sebagai perusahaan.


mojokceria
Mari Mojok Mari Bercerita dengan Secangkir Kopi

Related Posts

Post a Comment